18 Jan 2012

Bios + Logos = Logos untuk Bios


Rinduku membabi buta. Padamu yang sudah hampir empat tahun ini kutinggalkan. Kulepaskan begitu saja. Untuk sebuah cita-cita.

Rinduku begitu menyiksa. Mendatangkan mimpi di tidur malamku. Tentangmu. Tentang warna yang dulu sempat kau goreskan dalam tiga tahun hidupku.

Mengingatmu, terkadang menyelipkan senyum di wajahku. Tapi mengingatmu, terkadang juga menggalaukanku karena telah memutuskan meninggalkanmu. Yang hingga kini masih menyisakan satu pertanyaan besar di benakku : "tepatkah keputusanku dulu?"

Sekarang aku sudah makin dekat dengan cita-citaku, kalau kau ingin tahu. Impianku makin tergapai tanganku. Sudah kutemukan jalanku, yang sedari dulu ingin kulalui dengan dayaku sendiri.

Aku juga temukan cinta baru disini. Yang mewarnai hari-hariku kini. Melecutkan semangat di setiap pagiku, dan mampu memberanikanku melangkah pasti sebagai diriku sendiri.


Tapi tetap tak bisa kupungkiri, aku merindukanmu.


Jas putih kebanggaan, lengkap dengan masker dan glove. Aroma formalin menusuk hidung. Bahasa latin yang meruwetkan lidah. Gunting, pisau bedah, skalpel, pinset. Memicingkan mata di depan silinder hitam berlensa ganda. Aku rindu itu...

Petualangan di alam terbuka. Menghitung rumput dibawah teriknya matahari. Menelusuri hutan, menembus belukar, membalik serasah, demi menangkap hidup-hidup satu dua ekor katak atau kadal atau ular. Tertidur berpeluk dinginnya pegunungan dengan hanya beralas sleeping bag dan beratap langit bertabur bintang. Mencemplungkan diri dalam sungai setinggi dada. Aku rindu itu...


Diatas semua itu, aku rindu pada semua tawa yang ada. Pada
indahnya cinta darimu. Pada hangatnya perhatian. Pada ajaran tentang kesetiakawanan, persahabatan, kekompakan, kekeluargaan, kebersamaan. Yang abadi dan bertahan hingga kini. Yang tak kutemukan gantinya disini. Tak ada yang melebihimu.

Aku juga rindu pada pendewasaan darimu. Pada pelajaran hidup sebagai proses bertumbuhku. Yang semakin membijakkanku, semakin memampukanku bertahan melewati berbagai kesulitan kini.

Hanya tiga tahun waktuku bersamamu. Namun darimu telah kudapatkan banyak cinta, banyak pelajaran, banyak wawasan, banyak Logos (ilmu) untuk kujalani seluruh Bios (hidup)-ku.

Dulu, kini, dan nanti.

Sampai kapanpun kau tetap di hatiku, selalu.




Salam hangat penuh rindu,

04/177416/BI/07529


♥♥♥


Untuk kampus Biologi UGM tercinta.


CC: kawan-kawan 2004-ku.

@idha_NC @GerhanaMbulan @AbimImbran @kotakideku @desty_lucia @netameastika @hulyanashouha @beta12i4 @anggunprasetia @lidiatesa @Ayudeish @diyaNurisnawati @vi2ncupik @sINtacUTe_DKA @On_Ma @gaphe @tmforandi @Bekti29 dan lain-lain yang tak semua hadir di twitter.

Aku rindu kalian.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar